Adat Sunda dan Lampung Pernikahan Nia Ramadhani


Prosesi pernikahan pesinetron Nia Ramadhani dengan pengusaha muda Ardie Bakrie akan dilaksanakan dengan dua adat, Sunda dan Lampung. Asal tahu saja, ayah kandung Nia, Priya Ramadhani, berdarah Sunda, sedangkan pengusaha dan politisi Aburizal Bakrie, ayah Ardie, berdarah Lampung. 

Pada 31 Maret 2010 akan diadakan upacara siraman dan injak sereh dalam adat Sunda. "Ya, akad nikahnya (1/4/2010), kami pakai adat Sunda," ujar Priya di kediamannya di Ciganjur, Jakarta Selatan, Senin (29/3/2010). "Nyawer (saweran)-nya juga ada, ya layaknya adat Sunda, lah," ungkapnya. Upacara dalam adat Sunda tersebut, kata Priya, mewakili keluarga Nia.

Sementara itu, keluarga Ardie akan memakai adat Lampung dalam dua kali resepsi, yaitu pada 1 dan 2 April 2010. "Ya, resepsinya nanti kami pakai adat Lampung," ujar Priya lagi.

Dalam kesempatan yang sama, Priya membantah bahwa untuk pernikahan Nia dengan Ardie dikeluarkan 5.000 undangan. "Cuma 1.500 (undangan) saja, kok," ujarnya. "Kami enggak pengin yang gimana-gimana. Kalau pesta yang gede-gedean, nanti salah lagi. Sayang duitnya," katanya lagi. (entertainment.kompas.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011 Selebritis
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger