Atiqah Hasiholan Menjadi Pelacur

Atiqah Hasiholan makin menunjukan totalitasnya di dunia akting. Di film ketiganya kali ini, Atiqah mendapat tantangan untuk menjadi wanita penghibur. Atiqah Hasiholan terpilih untuk memerankan tokoh Lastri dalam film terbarunya "Darah Garuda" yang merupakan sekuel dari film "Merah Putih".

Lastri adalah wanita penghibur dengan karakter negatif yang selama hidupnya dirugikan oleh Belanda. Ia hidup sendiri. Keluarganya mati dalam peperangan. Ini yang kemudian tumbuh menjadi kebencian sehingga membuatnya apatis terhadap hidup.

"Buat saya, karakter apa pun asal ceritanya bagus, ya saya ambil. Yang penting penjelasan soal karakternya jelas.

Ini bukanlah kali pertama Atiqah berperan menjadi pelacur. Peran wanita nakal sudah pernah beberapa kali disandangnya. "Dari pelacur 90-an, 40-an, semuanya pernah. Terus terang saat ditawari main di film ini, aku bersyukur banget," ujarnya.

Dulu diakui Atiqah, ia selalu terbawa stigma bahwa pelacur itu negatif. Tapi setelah bermain dalm peran ini, ia jadi makin memahami latar belakang seorang pelacur yang tidak sepenuhnya negatif.

"Paling tidak kita harus mengerti apa alasan orang menjadi pelacur, itu yang paling penting menurutku. Sebenarnya, tidak ada orang jahat yang tidak ada alasan. Aku jadi bisa mendalami peran mereka. Mereka punya alasan kenapa jadi jahat atau pelacur," ujar putri kandung Ratna Sarumpaet ini.

Menurutnya, kesulitan terberat saat melakoni film ini adalah saat adegan menembak memakai senjata. "Aku juga harus nyinden Jawa. Padahal gue kan orang Batak, bukan Jawa. Tapi inilah tantangannya," ucap wanita berdarah Arab-Batak tersebut.(showbiz.vivanews.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright 2011 Selebritis
Designed by MutiarabhuanaPowered by Blogger